Mengatasi monitor no signal

Penah mengalami mesalah saat menghidupkan komputer, yang awalnya baik-baik saja. Waktu dinyalakan cpu menyala dengan baik namun malangnya monitor tidak merespon apa apa aleas blank.

semasa itu saya masih sekolah di smk teknik komputer dan jaringan, kebetulan besoknya saya ada pelajaran tobleshooting komputer, dan akhirnya saya mencoba untuk menanyakan pada guru saya belia menjawab.

ada beberapa kemungkinan bila kamu yang menyebabkan monitor tidak merespon saat dinyalakan
karena ilmu trobleshooting bukan ilmu pasti maka beliau bilang ada beberapa kemungkinan.
penyebab dari masalah tersebut adalah sebagai berikut :

*. Koniksi kabel
= Pastikan kabel terkoneksi dengan baik dan benar, jika tidak yangkin kamu bisa mencoba menggunakan cable lain

*. masalah pada monitor
= coba monitor kamu menggunakan komputer lain, jika berjalan normal berarti masalah pada bukan pada monitor

*. Masalah pada ram (kotor atau mati)
= Coba cuka ram kamu dan bersihkan cip yang kuning mengguankan penghapus karet atau mengganti ram yang baru

berikut jawaban belia dan akhirnya komputer saya bisa menyala dengan normal dengan mempraktekkan point ke 3 yaitu membersihkan RAM pada cpu saya

Previous Post Next Post